5 lokasi wisata angker di Bogor Jawa barat

5 lokasi wisata angker di Bogor Jawa barat

    Hallo pocongers saya mau membagi lokasi wisata angker di Bogor nihhhhh

   1. Setu cikaret



     Disebut angker karena menurut perbincangan banyak orang, di Setu Cikaret Bogor yang menjadi salah satu tempat wisata di Bogor ini, dulunya sering terjadi atau munculnya hal-hal gaib (pernampakan) yang kasat mata, sehingga menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan. Seperti musibah tenggelamnya perahu di tengah Setu akhir tahun lalu (2014). Yang menyebabkan tewasnya 2 wisatawan yang sedang liburan di Bogor menikmati keindahan setu dari atas perahu yang mereka tumpangi Menurut kabar, ada penampakan dan sebuah mitos yang dilanggar oleh masyarakat sekitar. Sehingga, mahluk atau siluman yang terganggu itupun meminta tumbal dari manusia yang sedang berkunjung. Percaya tidak percaya dengan mitos yang beredar, tapi kita tetap musti waspada di manapun kita ‘berdiri’.
Mitos-mitos seperti itu sebagai peringatan untuk kita jika berkunjung kesuatu tempat. Agar bisa menghormati dan menjaga aturan tata tertib yang dibuat oleh pengelola atau larangan yang sudah berkembang di masyarakat.
Di luar mitos angker atau musibah yang terjadi, Setu Cikaret Bogor ini memang layak untuk dijadikan tempat rekreasi murah di Bogor. Berada di Desa Harapan Jaya, kecamatan Cibinong dan menjadi salah satu desa wisata Bogor yang di kelola baik oleh pemkab.
Setu Cikaret Bogor ini menyuguhkan pemandangan yang indah untuk dinikmati. Dari sini kita bisa melihat pemandangan Gunung Salak, apalagi jika cuaca sedang cerah. Di sekitar Setu yang saat ini sudah banyak dibangun ruko dan perumahan, membuatnya semakin ramai dan jadi alternatif warga mencari hiburan.

     2. Kebun raya Bogor



    Tempat Angker di Bogor Kebun Raya Bogor. Tempat angker di Bogor selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor yang merupakan penghasil oksigen terbesar di Jabodetabek untuk menekan emisi karbondioksida hasil dari kendaraan-kendaraan di Jabodetabek.

Tapi, dibalik kerindangan pohon-pohon di Kebun Raya Bogor, ternyata menyimpan beberapa tempat angker yang dipercaya dihuni oleh makhluk tak kasat mata mulai dari makam Ratu Galuh Mangku Alam sampai komplek pemakaman Belanda.

Di makam Ratu Galuh Mangku, konon katanya dijaga oleh sosok harimau. Ratu Galuh Mangku adalah istri Prabu Siliwangi dan sosok harimau yang menjaga makam ini dipercaya sebagai jelmaan Prabu Siliwangi.

Sedangkan di komplek pemakaman Belanda, kabarnya beberapa pengunjung pernah melihat penampakan hantu noni Belanda. Selain di komplek pemakaman Belanda ini, hantu noni Belanda juga sering terlihat juga di Danau Gunting. Hii,

   3. Gunung gede pangrango



  Gunung Gede ini berada di jawa barat, tepatnya di komplek TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) yang merupakan salah satu Taman Nasional tertua di Indonesia, dimana sudah ada sejak tahun 1980.

Wilayah Taman Nasional ini memiliki luas kurang lebih 22.000 hektare termasuk dua puncak gunung yaitu Gunung Gede dan Pangrango yang tercatat sebagai salah satu puncak gunung tertinggi yang ada di jawa barat.


Selain sebagai gunung tertinggi di jawa barat, gunung Gede Pangrango menyimpan beragam kisah misteri. Misteri mengenai gunung ini bukanlah isapan jempol belaka, karena sudah banyak pendaki yang merasakan sendiri ketika mereka mendaki gunung Gede Pangrango ini. Yang di alami oleh para pendaki tersebut hentakan kaki misterius,jin di kandang badak,pasar setan sekeliling tenda,ketemu kuntilanak.

   4. gunung salak





     Berada di rangkaian kawasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Gunung Salak punya banyak kisah mistik yang masih belum terpecahkan. Namun, di sana juga terdapat sejumlah makam dan tercatat beberapa kecelakaan. Salah satu cerita mistis tentang Gunung Salak adalah ketika pada 2007, 13 orang pemuda pecinta alam memutuskan untuk mendaki gunung dengan ketinggian 2.211 meter ini.

Saat tengah mendaki, salah satu pemuda itu melihat sosok hitam yang melambaikan tangan ke dia. Dirinya langsung bertanya pada teman yang berada di dekatnya apakah melihat hal serupa. Temannya hanya berkata tidak dan memintanya untuk membiarkan sosok itu. Jelang malam, cuaca yang tidak mendukung akhirnya membuat mereka membangun kemah lebih awal.

Ketika berhasil membangun tenda, pemuda yang melihat sosok hitam tadi tidak dapat tidur karena ada perasaan yang tidak nyaman. Dia pun akhirnya terjaga dan memutuskan untuk keluar tenda. Tak disangka di luar tenda sudah ada sejumlah 'pasukan' berseragam tentara berwajah pucat mengeliling tenda mereka. Dalam kondisi ketakutan, dia tidak bisa berbuat apa-apa, terlebih ketika seekor macan menatapnya dengan mata bersinar di antara barisan tentara itu.

Namun, tak lama kemudian terdengar suara lantunan ayat-ayat doa dari bukit di atas mereka. Suara tersebut berasal dari seorang wanita. Meski begitu dia tidak melihat wanita itu. Dia pun pelan-pelan mampu masuk ke dalam tendanya lagi dan terlelap berkat lantunan doa yang juga mengusir 'pasukan' tersebut.

   5. Hutan buatan di cifor



     Hutan buatan ini sempat dirahasiakan dimana lokasinya saat menjadi lokasi Ghost Game. Namun belakang diketahui bahwa lokasi ini terletak di Cifor, Bogor. Hutan ini merupakan hutan penelitian yang dikelola oleh Institut Pertanian Bogor. Saat siang hari tempat ini terkadang ramai dikunjungi anak muda, namun saat malam hari tempat ini cukup dihindari oleh pengguna jalan untuk tidak melewati jalan tersebut.


Yuk yang mau bergabung di @pembururumahkosong mencari lokasi yang sudah terbengkalai. Kalo ada tempat yang seram bisa kasih tau kita terutama di Cibinong Bogor dan sekitarnya atau bisa DM langsung ke Instagram kami 

Instagram : @pembururumahkosong
WhatsApp : 083819298682 (Pradana oktoari)




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer